Monday, May 19, 2014

Kementan akan Gelar PENAS 2014 di Kabupaten Malang

Kementerian Pertanian akan menggelar pekan nasional petani dan nelayan ke-14, yang akan diselenggarakan pada 7-15 Juni 2014 mendatang di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

"Acara ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemandirian petani dan nelayan," ujar Suswono, Menteri Pertanian di Kantor Kementerian Pertanian, Jakarta, Senin (19/5/2014).

Dalam kegiatan tersebut, Kementan akan melaksanakan kegiatan yang meliputi kepemimpinan dan kemandirian petani dan nelayan, kemitraan usaha dan jaringan informasi agribisnis, pengembangan teknologi dan kualitas produksi, pengembangan wirausaha dan kesadaran lingkungan, serta sinkonisasi program pembangunan pertanian pusat dan daerah.

Kementan memperkirakan acara tersebut mampu menarik 35.000 orang yang terdiri dari Petani-Nelayan seluruh Indonesia, organisasi Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Persatuan Petani Nelayan Seluruh Indonesia (PPNSI), Dewan Tani Indonesia (DTI), Serikat Petani Indonesia (SPI) dan Syarikat Tani Islam Indonesia (STII), aparatur pendamping dan peninjau.

Pada acara PENAS itu pula, akan dilaksanakan peluncuran strategi induk Pembangunan Pertanian (SIPP) 2013-2045 sebagai dokumen strategis penyelenggaraan pembangunan pertanian berbasis bio-industri berkelanjutan.
Sumber : kompas.com

BERITA-ARTIKEL LAINNYA